MEDIA & PUBLIKASI

  • Melihat apa yang tidak dilihat orang lain...


GELAR VAKSINASI MANDIRI, NOJORONO KUDUS DUKUNG PENGURANGAN PENYEBARAN COVID-19 KLUSTER PEKERJA





28 June 2021

Jakarta, 28 Juni 2021 - Sebagai bentuk kepedulian kepada karyawan dan upaya pembentukan herd immunity, PT Nojorono Tobacco International berencana melakukan vaksinasi Covid-19 di Kantor Pusat Nojorono yang berlokasi di Kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Program Vaksinasi ini menjadi rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh perusahaan, setelah sebelumnya sukses menggelar vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat desa sekitar pabrik Nojorono di Kudus, Jawa Tengah pada 10 Juni 2021 lalu.

Program vaksinasi pemerintah yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2021 ini menyasar semua tingkatan karyawan. Vaksinasi yang mengikutsertakan ratusan karyawan, berjalan tertib dan tetap menuruti standar prokes yang berlaku. Dalam pelaksanaannya, pihak PT Nojorono Tobacco International bekerjasama dengan Puskesmas Jakarta Pusat.

Arief Goenadibrata, Managing Director menjelaskan program vaksinasi secara mandiri telah diinisiasi oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan kerja, “Sebelum melakukan vaksinasi karyawan di kantor pusat Jakarta, kami sudah menggelar vaksinasi bagi pekerja kami di Kudus. Vaksinasi merupakan bagian dari dukungan Nojorono Kudus terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi dan menangani perluasan virus Covid-19 pada kluster pekerja,” jelasnya.

Sementara itu, FX Sri Martono, HR & Social Capital Development Director mengatakan, perihal kegiatan vaksinasi mandiri sejauh ini mendapat respons positif dari karyawan, “Nojorono berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pekerja dalam beraktivitas di masa pandemi. Jaminan kesehatan dan keselamatan pekerja selalu menjadi prioritas, karena menentukan berjalannya roda bisnis perusahaan. Tidak berhenti di vaksinasi, tapi kami juga tindaklanjuti dengan himbauan tegas dan berkala kepada karyawan untuk meningkatkan kedisiplinan standar protokol kesehatan di lingkungan kerja, demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Nojorono turut memberikan apresiasi dan penghormatan kepada para tenaga kesehatan untuk perngorbanan tulus yang selalu siap siaga melayani masyarakat ditengah pandemi. Yustina, selaku perwakilan Puskesmas Jakarta Pusat berterimakasih kepada Nojorono atas dukungan percepatan vaksinasi, “Sambutan baik Nojorono terhadap program vaksinasi membuat kami semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi. Besar harapan kami setelah adanya vaksinasi ini, operasional perusahaan dapat berlangsung lebih nyaman bagi pekerjanya



« Back