MEDIA & PUBLIKASI

  • Melihat apa yang tidak dilihat orang lain...


Bagi Ribuan Liter Cairan Antiseptik Isi Ulang Menjelang Hari Raya





08 February 2021

Kudus - Jawa Tengah - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT NTI mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk tetap mengutamakan kebersihan diri dan tetap melaksanakan physical distancing saat bersilaturahmi. Sebagai wujud gerakan nyata peduli sesama dalam pandemi Covid 19 ini, PT NTI membagikan Hand Sanitizer  kepada sejumlah Balai Desa di lingkungan pabrik di Kantor Kepala Desa Purworejo, Selasa lalu (19/05).

Sepuluh desa tersebut adalah Desa Purworejo, Desa Nganguk, Desa Pandjunan, Desa Kaliwungu, Desa Ploso, Desa Garung Lor, Desa Garung Kidul, Kelurahan Purwosari, Desa Loram, dan Kecamatan Bae.

Penyerahan Sanitizer Refill dilakukan secara simbolis oleh IPDA Noor Alifi, didampingi oleh Managing Director PT NTI, Arief Goenadibrata, HR Manager PT NTI Henry Salassa Go,dan Corporate Social Responsipility Dept. Head, T. Sugiyanto,  Dedy A. Wibowo, dan Wempiyanto.untuk diberikan kepada perwakilan dari 10 desa komunitas serta imbauan Physical Distancing oleh SATLANTAS yang dilaksanakan di Balai Desa Purworejo , Selasa (19/05/2020) lalu.

Sepuluh desa tersebut meliputi Desa Purworejo, Desa Nganguk, Desa Garung Lor, Desa Garung Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Desa Pandjunan, Kecamatan Bae, Kelurahan Purwosari, Desa Loram Wetan, dan Desa Barongan. Sebagai perwakilan Kepala Desa Barongan, Bambang Juniatmoko, mengatakan bahwa jalinan kerja sama antara Perusahaan dan lingkungan bisa menciptakan dinamika yang positif untuk Kudus. “Harapan kami semua dapat saling menjaga dan mengisi, karena karyawan dan konsumen Perusahaan juga bagian dari kami ,” imbuhnya.

Atas larangan mudik dalam aturan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transortasi Selama Masa Mudik, Kanit Residen IPDA Noor Alifi, menghimbau kembali untuk tetap berada di rumah selama Hari Raya Idul Fitri  “Kami menganjurkan adanya himbauan pemerintah kepada masyarakatnya mengenai pentingnya menjaga kebersihan. Perlu diperhatikan pula Physical Distancing untuk mengurangi penyebaran COVID-19, karena banyak masyarakat yang belum mengetahui pentingnya perilaku “dirumah saja”. Sanitizer dan masker hanyalah sarana, tetapi yang terpenting adalah kesadaran masyarakat itu sendiri untuk menjaga diri, keluarga, dan sesama dalam pemutusan rantai penyebaran COVID-19 ,” imbuhnya.

Hal ini merupakan upaya bersama Polres Kudus dalam pencegahan penyebaran COVID-19 , dengan penyediaan sarana cuci tangan antiseptik bagi sejumlah warga dan warung yang belum memiliki tempat cuci tangan. Bantuan kepada Pemerintah Desa dalam penyediaan ribuan liter cairan Hand Sanitizer diharapkan dapat mendukung kondisi “New Normal” pasca Hari Raya.

Presiden Direktur PT Nojorono Tobacco International, Stefanus JJ Batihalim, menyatakan dukungannya untuk tetap bersama masyarakat Kudus meningkatkan kepedulian dan antisipasi terhadap penularan COVID-19. “Kondisi saat ini akan menciptakan suatu kebiasaan baru bagi masyarakat untuk selalu disiplin menggunakan masker, membawa antiseptik, dan selalu menerapkan 10 langkah cuci tangan yang benar. Kita mengajak masyarakat tetap saling menjaga dan peduli dalam pencegahan penularan COVID-19 pada kondisi normal yang baru ini, ” imbuhnya.

Dukungan PT NTI juga diberikan oleh Managing Director PT Nojorono Tobacco International, Arief Goenadibrata yang menyatakan upaya bersama dalam naungan Polres Kudus untuk tetap mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. ”Kebersihan adalah bagian dari iman, berkaitan dengan itu kami ingin berpartisipasi untuk membuat hand sanitizer dengan laboratorium dan peralatan yang kami miliki untuk memberikan salah satu sarana masyarakat dalam menjaga kebersihan. Kami berharap kerjasama yang baik terus terjalin bersama masyarakat Kabupaten Kudus, ” imbuhnya.

Sementara itu, CSR Dept. Head, T. Sugiyanto, berharap dengan segala upaya yang dapat dilakukan dapat mengajak masyarakat bersama-sama melawan COVID-19, pentingnya menjaga kebersihan harus tertanam dengan baik pada setiap individu demi kesehatan dan kebaikan bersama. Dengan kondisi ini diharapkan dapat meningkatkan empati setiap lapisan masyarakat, untuk saling peduli dan menjaga masyarakat sekitar.  

PT NOJORONO TOBACCO INTERNATIONAL

Firma Nojorono berdiri pada tanggal 14 Oktober 1932, berbentuk Commanditaire Vennootschap, di Kota Pati. Di sinilah cikal bakal PT. Nojorono Tobacco International atau PT. N.T.I. dimulai. Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang makin pesat di kala itu, pada tahun 1934 pabrik dipindahkan ke Kota Kudus. Lompatan besar terjadi di tahun 1973, saat Firma Nojorono berganti status menjadi perseroan terbatas, dan nama perusahaan menjadi PT. Nojorono Tobacco Company Limited.

Terobosan berikut dari perusahaan ini adalah diluncurkannya Clas Mild, produk LTLN di tahun 2003, yang kemudian melesat menjadi nomor dua terbesar dalam pangsa pasarnya, hanya dalam waktu dua tahun.

Berbagai penghargaanpun diraih oleh PT. N.T.I., di antaranya: Top Brand Award – Clas Mild, Category Mild Kretek Cigarettes, Frontier Consulting Group and Marketing Magazine; PT. N.T.I. as The Most Powerful Account Management Index in Cigarette Category, Mix Marketing Communication, SWA Magazine; Gold Winner for Contest/ Competition Activation Category, Mix Marketing Communication as The Program Owner of Clas Music Heroes.

Saat ini PT. N.T.I. menduduki posisi TOP 5 Player dalam industri sigaret di Indonesia. Dengan nilai-nilai F.A.I.T.H. yaitu: Fraternity, Accountable, Innovation, Trustworthy dan High performance, PT. N.T.I. akan terus berkarya untuk Negeri dan menjadi Good Corporate Citizen. Berangkat dari Visi Perusahaan untuk menjadi industri ‘Best Managed” yang bertanggung jawab sosial dan peduli terhadap lingkungan, PT NTI selalu berpegang pada motto “Bersatu, Berdoa, Berkarya” dalam menjalankan Misi Perusahaan untuk menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan, melalui pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan dengan ikatan kekeluargaan yang erat dan bermartabat.

For more info & inquiries:
Public & Media Relations
PT. Nojorono Tobacco International



« Back