MEDIA & PUBLIKASI

  • Melihat apa yang tidak dilihat orang lain...


PT Nojorono Tobacco International Kudus Bantu APD ke Rumah Sakit





22 April 2020

KUDUS, Radar Kudus  PT Nojorono Tobacco International (PT NTI) memberikan donasi alat perlindungan diri (APD), masker kain, serta fasilitas sanitasi atau disinfektan dan hand sanitizer kepada Pemkab Kudus kemarin. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PT Nojorono karena dampak pandemik global Covid-19.

Direktur PT Nojorono Stefanus JJ Batihalim menjelaskan, pemberian donasi ini merupakan dukungan PT Nojorono terhadap imbauan yang disampaikan PLT Bupati Kudus HM Hartopo beberapa waktu lalu. ”PT Nojorono berharap, donasi ini dapat mendukung usaha tenaga kesehatan rumah sakit di Kudus dan Semarang," tuturnya.

PT Nojorono memahami, bahwa pandemik harus diatasi melalui upaya preventif bersama masyarakat. Untuk itu, kami berharap masyarakat semakin peduli terutama dalam memperhatikan sanitasi lingkungan dan kesehatan diri, seperti dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan, imbuh Stefanus JJ Batihalim.

Supaya tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan, PT Nojorono bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus dalam pendistribusian. Donasi akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit umum maupun swasta. Di antaranya ke RS Mardi Rahayu, RS Miriam, dan RSUD Kudus," imbuhnya.

Pada saat pemberian donasi dari PT Nojorono, juga didampingi Sekretaris BPBD Kudus Junaidi yang mewakili Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catur Sasi Penanggungan.

Kurva pandemi ini belum diketahui jangka waktunya sampai kapan. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat supaya peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Supaya tenaga kesehatan didukung APD saat bertugas, dan agar pasien memperoleh perawatan secara intensif hingga pulih, ungkapnya.

Bentuk donasi lain yang dipersiapkan PT Nojorono berupa penyemprotan disinfektan secara berkala. Penyemprotan difokuskan pada beberapa fasilitas umum (fasum) dan ruang publik. Fasum yang disasar di antaranya di Pasar Menur dan Pasar Mijen. Kegiatan ini bertujuan membantu Dinas Kesehatan dalam peningkatan frekueunsi kegiatan penyemprotan, guna menjaga efektivitas disinfeksi.

Selanjutnya, donasi yang diberikan berupa hand sanitizer yang saat ini semakin langka dan telah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Pemberian donasi dipersiapkan secara matang dan dipastikan tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

Sementara itu, dalam rangka mendukung pemerintah dalam mempertahankan roda perekonomian, PT Nojorono mengambil inisiatif dalam hal pemberdayaan masyarakat dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

PT Nojorono bersama Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) juga melakukan inisiatif mendonasikan sejumlah masker kain. Masker tersebut diperuntukkan bagi para pejuang pandemi. Kami juga membagikan masker kain ke supir ojol (ojek online) serta pedagang pasar," ungkapnya.

FKDK sendiri merupakan organisasi pengembangan masyarakat difabel yang berdiri pada 2014. Saat ini, memiliki 70 anggota yang produktif pada home industry konveksi. (lia)

(ks/lin/top/JPR)

Sumber: https://radarkudus.jawapos.com/read/2020/04/22/190303/pt-nojorono-tobacco-international-kudus-bantu-apd-ke-rumah-sakit



« Back