MEDIA & PUBLIKASI

  • Melihat apa yang tidak dilihat orang lain...


Bantuan Paket Sembako Nojorono untuk Korban Banjir di Kudus





13 January 2021

Kudus, Jawa Tengah. Nojorono Kudus memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah  pada Hari Rabu, 6 Januari hingga 11 Januari 2021.

Banjir yang terjadi akibat jebolnya Tanggul Sungai Gelis di Desa Pasuruhan Lor, 2 Januari 2021 lalu menimbulkan genangan hingga 70 cm ke pemukiman warga. Akibatnya, ribuan rumah warga terendam bahkan terdapat satu desa yang terisolasi.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga yang terkena dampak banjir, Nojorono memberikan bantuan paket sembako kepada para korban yang teletak di Desa Goleng, Desa Karangturi (wilayah terisolir), Desa Setro, Dukuh Kalangan, dan Desa Tempel, Kudus.

Terdapat 75 paket bantuan yang didistribusikan secara berkala karena keterbatasan akses ke lokasi bencana. T. Sugiyanto – HSE, CSR & Security Department Head mengatakan, “Bantuan paket sembako dari Nojorono, kami distribusikan secara langsung atau door to door, supaya dapat diterima langsung oleh korban bencana dan dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan pokok hariannya”.

Disela distribusi bantuan, Tim Nojorono juga turut mendengarkan aspirasi dari warga pasca bencana. Harapanya kedepan, setelah bencana ini berangsur pulih, Nojorono dan warga sekitar yang terkena dampak tetap dapat bersilaturahmi dan membuka peluang bekerjasama.

“Kita sangat bersyukur, ada pihak yang datang kerumah saya langsung dan membantu kami, Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Nojorono ini.” Ungkap Ngadirah warga Desa Setro, salah satu penerima bantuan dari Nojorono.



« Back